Sabtu, 26 November 2011

membandingkan situs pemerintahan direktorat jendral pajak & MK

Situs Pemerintahan
Direktorat  jendral Pajak dan Mahkamah Konstitusi

Dierktorat Jendral Pajak
Mahkamah Konstitusi
WARNA
Menggunakan mayoritas berwana biru langit atau muda dengan gambar gedung kantor di muka halaman ini menandakan bahwa kinerja para karyawan di perpajakan sangat terakreditas. Warna yang sama dengan langit menandakan bahwa instansi tersebut berasaskan pada hukum dan melambangkan kewibawaan.
mayoritas pada situs mahkamah konsitusi ini berwarna merah. Berbeda dengan direktorak perpajakan. Namun disisi lain ada kesamaan dalam menjalan kan tugas-tugas yakni berasaskan pada aturan hukum yang berlaku. Warna merah menandakan suatu keseriusan dan keberanian untuk menyamaratakan hukum dalam kehidupan bernegara. kemudian pada situs ini lebih bentuk profil dari mahkamah konstitusi itu sendiri, ini menandakan bahwa MK sangat dekat dengan masyarakat dan melindungi segenap rakyat.
LAYOUT
tampilan situs ini sangat berfariatif. Ada lambang direktorat pajak di sisi kiri halaman. Dan tampilan news atau berita sangat update dengan apa yang terjadi. Pada situs ini juga terdapat sejumlah forum diantaranya tanya jawab, seminar dll. Yang berarti bahwa direktorak perpajakan membuat situs ini dengan tujuan melayani masyarakat dan memberikan sistem kemudahan untuk berinteraksi kepada instansi terkait.
situs mahkama konstitusi ini mengunakan lambang garuda di halam awal nya menandakan bahwa mahkamah konstitusi bekerja berdasarkan sistem pancasila dan taat akan aturan. Warna yang merah mencolok mencerminkan kewibawaan mahkamah konstitusi. Sama dengan situs perpajakan dihalaman awal ada profil MK dan sejarah terbentuknya MK itu sendiri. situs ini juga cukup update dengan berita-berita yang aktual dan sistem transparansi yang jelas dan efisien.
FUNGSI
fungsi dari situs ini adalah untuk media pendekatan kepada masyarakat dan juga pemahaman tentang dunia perpajakan. Dan tentunya untuk melayani masyarakat dengan baik
fungsi dari situs mahkamah konstitusi ini untuk mendukung gerakan sadar hukum yang dimulai dari diri sendiri dan juga untuk melakukan publikasi atas apa saja yang dikerjakan oleh MK mulai dari kegiatan seminar,sidang dan juga pembacaan putusan sidang. dengan begitu masyarakat akan tahu bahwa MK adalah badan hukum yang membela rakyat

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar